Profile

Join date: Jun 9, 2022

About

Setiap Hari Pelaku Narkoba Ditangkap


FORZA88 SLOT ANTI RUNGKAT


Aparat Reserse Narkotika dan Obat Berbahaya Polrestabes Semarang mengungkap 11 kasus penyalahgunaan narkoba di wilayah hukumnya.


Dalam penindakan yang dilakukan dari 19 Mei hingga 3 Juni 2022, sebanyak 14 pengguna barang terlarang tersebut ikut ditangkap.

Dari penindakan tersebut, petugas menyita barang bukti 60 paket sabu-sabu siap edar dengan berat 39,96 gram.


Tak hanya itu, petugas juga menyita ratusan obat dalam daftar G. Bersama barang bukti, empat belas pengguna tersebut dibawa ke Mapolrestabes Semarang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.


Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar mengatakan, dari hasil penindakan yang dilakukan dalam kurun waktu empat belas hari tersebut bisa dikatakan, kalau setiap hari ada pelaku kejahatan narkoba yang ditangkap.


"Selama 14 hari ada 14 pelaku yang ditangkap. Jadi setiap satu hari ada satu pelaku yang ditangkap," ungkapnya saat gelar perkara di Mapolrestabes Semarang, Kamis 9 Juni 2022.


Untuk itu, lanjut dia, ini menjadi perhatian dan peredaran narkoba dapat ditekan.

Irwan membeberkan, dari banyak kasus tersebut terdapat beberapa kasus menonjol.

Di antaranya, atas tersangka Mulyani ditemukan barang bukti sabu-sabu sebanyak 35 paket siap edar seberat 25 gram.


"Mulyani ditangkap di rumahnya di Jalan Sidorejo, Kelurahan Limbang, Kecamatan Mijen, Kota Semarang. Saat digeledah dalam kamarnya ditemukan puluhan paket sabu siap edar," jelasnya.

Adapun, lanjut dia, dari penindakan tersebut terdapat seorang residivis atas nama Antonius Dedy Martopo.


Tersangka tersebut ditangkap dengan kasus yang sama.

"Dia ditangkap pada tahun 2017 dan bebas pada 2021. Belum ada satu tahun ditangkap kembali," ungkapnya.


Sementara itu Kasatresnarkoba Kompol Edy Sulistiyanto menambahkan empat belas pelaku yang ditangkap diantaranya Mulyani, Ali Mustofa, Antonius Dedy Martopo,


Bambang Setiawan, Farid Maulana, Zainuri Taufik, Usmad, Umar Kanza, Nandar M, Arfi Ari, Dwi Ariyanto, Kuswanto, Eko H, M Amri.


Dalam kasus tersebut mereka dijerat dengan Pasal pasal 114 ayat (2) sub Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman maksimal 5 tahun penjara.


FORZA88 SLOT DEPOSIT PULSA SLOT TERGACOR


Forza88 | Berita Terpercaya

More actions